Potensi Lingkungan Hidup Gresik

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS

Pages

Friday, October 3, 2014

Potensi Lingkungan Hidup Gresik



 Hai para pembaca setia dari blog yang istimewa ini, kenapa kami menyebut blog kami istimewa karena blog kami adalah blog yang sederhana namun tidak dapat dipungkiri apabila anda membaca tiap tiap artikel kami, maka anda akan tersadar bahwa artikel kami adalah artikel yang mahal. tidak semua blog menyediakan artikel yang mengajak anda untuk merawat lingkungan.

   Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan sebuah artikel singkat yang berkaitan dengan lingkungan hidup gresik, yaitu sebuah potensi dari lingkungan di gresik. kita telah banyak tahu gresik adalah sebuah kota kecil yang berada di pesisir pantai, selain itu gresik juga memiliki gunung dan banyak lagi kekayaan alam dari kota gresik.

Apa itu Alam Lingkungan Hidup.?

   Alam yang ada di sekitar kita adalah sesuatu yang harus kita jaga kelestarianya, mau tidak mau kita harus menjaga lingkungan dari kerusakan. karena apabila lingkungan sampai rusak, maka kita sendiri yang akan menanggung akibatnya.

Berikut di bawah ini adalah cara-cara yang bisa kita lakukan untuk kebaikan kita bersama terhadap lingkungan :

1. Tempat Wisata

     Alam yang indah bisa menjadi tempat yang baik untuk tempat beristirahat dengan tenang bersama keluarga. disamping itu dapat juga menjadi ladang penghasilan bagi yang turut serta beroperasi di bidang ini, dan seperti yang telah kami sebutkan diatas gresik juga memiliki banyak potensi serupa dalam bidang ini.

2. Sumber Tenaga Energi

     Sampah adalah hal yang sangat mengganggu bila berbicara soal lingkungan, karena sampah dapat merusak kelestarian lingkungan itu sendiri. Tapi bagaimana bila kita bisa memanfaatkan Limbah tersebut dengan baik, misal saja seorang pengusaha tahu yang apabila sisa pembuangan dari produksi tahu tersebut bila di buang akan menyebabkan bau yang tidak enak dan menyengat, tentu sangat mengganggu masyarakat. namun bila memanfaatkan menjadi sebuah energi bisa saja limbah tahu tersebut menjadi biogas, bayangkan saja bila satu desa saja bisa memanfaatkan hal tersebut, masyarakat pasti akan lebih makmur.

3. Tempat Belajar

     Belajar akan jauh lebih efektif apabila dikombinasikan antara pembelajaran teori di dalam kelas dan pembelajaran praktek di ruang terbuka. telah banyak kita ketahui seorang pelajar akan lebih bisa menerima materi yang disampaikan oleh seorang guru apabila suasana dalam pembelajaran berubah ubah dalam bahasa jawa disebut "gak ngono ngono ae", Disini peran Alam sangatlah penting bila menyangkut pembicaraan belajar di ruang terbuka.

4. Sumber Cadangan Air Bersih

     Ruang terbuka hijau (RTH) yang ada disekitar kita akan menyerap air hujan yang turun membasahi bumi dan kemudian menyerap air hujan yang turun membasahi bumi dan kemudian menyerap ke dalam tanah dalam bentuk air tanah, untuk disimpan dibawah permukaan tanah sebagai cadangan air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


   Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat alam agar menjadi maksimal yang berguna bagi diri kita sendiri, keluarga, teman, sahabat,dll mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita dari ulah ulah oang yang tidak bertanggung jawab.

Cukup sekian artikel dari kami semoga menjadi manfaat bagi anda, apabila ada salah kata maupun tulisan yang kurang berkenan di hati anda kami memohon maaf yang sebesar besarnya dan harap menjadi maklum karena kesempurnaan hanya milik tuhan semata.

atas kunjungan anda kami ucapkan banyak terima kasih.
salam Go Green

created by : gogreen-gresik.blogspot.com

10 comments:

  1. Wah indah juga ya tuh kota :D Thanks gan infonya..

    ReplyDelete
  2. banyak daerah yang memilki potensi lingkungan yang mumpuni tapi sayang tdk dikelola dg baik oleh pemerintah

    ReplyDelete
  3. Wah keren yah kalau diliat-liat, dulu cuma lewat aja di kota ini :( nggak ada niat mampir...
    Besok-besok harus mampirlah ini

    ReplyDelete
  4. makasih muat info nya mas
    jadi bisa buat pertimbangkan buat liburan keluarga

    ReplyDelete
  5. wah sepertinya cilacap juga harus seperti itu.. thanks gan infonya

    ReplyDelete
  6. klo udh punya potensi gitu sgt bermanfaat gan.
    apalagi sa dkelola dgn bak, psti joss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harapan saya seperti itu gan :D
      terima kasih sudah mau berkunjung

      Delete

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan demi memajukan kota dan negeri ini
peraturan yang harus di baca :
1. No spam
2. No sara
3. Komen relevan (seputar blog dan LH)
4. Kritik dan Saran (recomended)