Apa Itu Sampah

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS

Pages

Wednesday, October 1, 2014

Apa Itu Sampah



   selamat datang gan/sis, apa kabar nih semuanya, semoga baik baik aja yaa. dan semoga perlindungan tuhan senantiasa berpihak kepada para pembaca amin. sebelumnya kami mau mengucapkan terima kasih kepada tuhan karena berkat rahmat serta hidayah nya lah kami diberi kekuatan untuk menulis sebuah artikel yang sederhana ini dalam keadaan sehat wal afiat. tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Gresik dan komunitas IT karena telah memberi kami izin untuk menulis sebuah artikel yang bertema pemberdayaan lingkungan hidup ini.

   oke langsung kami saya mulai.
telah banyak kita ketahui bahwa lingkungan hidup dan sampah adalah 2 hal yang tidak dapat kita hindari, yaa,,. memang begitu adanya karena bagi kami sampah adalah musuh dari lingkungan hidup kita. dan telah banyak orang yang sudah berusaha dan bersusah payah untuk menjaga lingkungan hidup mereka dari sampah. memang sangat sulit bagi beberapa orang untuk menghindari yang namanya sampah.

sebenarnya apa sih sampah itu ??

sampah merupakan salah satu penyebab tidak seimbangnya lingkungan hidup, yang pada umunya terdiri dari sisa makanan, daun daun, plastik, limbah pabrik, dll. bila sampah di buang di sungai begitu saja tanpa ada perhatian khusus maka secara tidak langsung sampah akan menumpuk dan mengakibatkan pendangkalan sungai yang dapat mengakibatkan banjir yang tidak dapat kita duga, apabila sampah di bakar maka asap pembakaran sampah juga akan berakibat buruk bagi kesehatan kita karena asap pembakaran sampah akan menyebabkan nafas kita jadi berbeda. selain itu jika sampah hanya di tumpuk saja maka akan mengeluarkan gas dengan bau yang sangat menyengat meskipun kami tidak mengetahui secara pasti namun kami berpendapat gas dari tumpukan sampah tidaklah sehat bagi kesehatan diri kita dan juga kesehatan lingkungan.

dari pernyataan di atas kami memberi kesimpulan kami kepada anda bahwa dampak sampah adalah sebagi berikut :

   1. Pencemaran Lingkungan.
pada peringkat pertama dari dampak sampah adalah pencemaran lingkungan, karena sampah adalah penyebab no. 1 dari segala penyakit lingkungan, dan kita semua telah mengetahui itu.

   2. penyebab penyakit.
telah banyak kita ketahui bahkan anak kecil juga mengetahui bahwa faktor utama dari sesorang yang terserang penyakit no.1 adalah sampah. dan +- 80% orang yang terserang penyakit di karenakan lingkungan yang kurang sehat .

   3. penyebab bencana.
pada urutan ketiga adalah bencana, telah kami sebutkan diatas apabila sampah di buang di sungal dapat menyebabkan pendangkan sungai secara tidak langsung, dan hal tersebut faktor utama penyabab banjir, yang akan meresahkan semua masyarakat dan berpotensi bencana selanjutnya, misal tanah longsor.


Dan dampak sosial dari sampah adalah sebagai berikut :

   1. kerukunan.
memang sedikit tapi lama lama menjadi bukit, hal itu juga berlaku pada sampah terhadap masyarakat. jelas saja apabila ada sesorang yang membuang sampah secara sembarangan hingga membuat busuk, seseorang yang mulanya diam saja pasti lama lama tak tahan juga dengan sampah dan itu akan mempengaruhi kerukunan antara kita dengan masyarakat lain.

   2. kesanggupan.
seseorang diwajibkan bagi dirinya sendiri untuk memiliki kesanggupan memilah sampah antara oraganik dan bukan, beracun dan tidak beracun, dapat di olah dan tidak. namun 93% masyarakat tidak memiliki kesanggupan sama sekali tantang hal itu.


Dampak sampah bagi perekonomian sebagai berikut :

1. industri yang dipenuhi sampah akan menjadikan peminat menjadi lebih sedikit.
2. daerah pariwisata jika penuh sampah akan menjadikan pengunjung berkurang secara tidak langsung.

   Cukup sekian artikel dari kami mengenai Pengertian Sampah, harapan kami kedepan dengan adanya artikel yang telah kami tulis ini dapat menjadikan masyarakat Gresik pada khususnya untuk menjadi orang yang lebih baik serta lebih memelihara dan melindungi lingjkungan dari sampah daripada sebelumnya.Terima kasih atas kunjungan anda, apabila ada salah kata maupun tulisan yang entah itu kami sengaja maupun tidak, kami memohon maaf yang sebesar besarnya karena kesempurnaan hanyalah milik tuhan semata.

untuk ke sekian kalinya kami ucapkan terima kasih atas kunjunganya
dan
semoga bermanfaat

created by : gogreen-gresik.blogspot.com

4 comments:

  1. emang nih sampah merugikan banget
    sampe sekarang diindonesia masih aja belum teratasi soal sampah
    akibatnya sering banjir di musim kemarau, sumber air bersih menurun.
    pokonya merugikan banget tuh

    ReplyDelete
  2. Kerukunan dan gotongroyong kerja bakti udah jarang banget sekarang gan..

    mampir balik ke " manfaat bersama "

    ReplyDelete
  3. sampah di Indonesia ini bagaikan sahabat ya kan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sahabat gan,,.
      itu hal yang wajar hanya saja perlu kesadaran diri tentang hal yang sepele namun sangat berarti ini

      terima kasih atas kunjunganya :)

      Delete

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan demi memajukan kota dan negeri ini
peraturan yang harus di baca :
1. No spam
2. No sara
3. Komen relevan (seputar blog dan LH)
4. Kritik dan Saran (recomended)