Dampak Industri bagi Lingkungan

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS

Pages

Thursday, October 2, 2014

Dampak Industri bagi Lingkungan



   Selamat datang di blogger yang sederhana ini, dan atas kunjungan anda kami ucapkan selamat datang dan salam go green. pada kesempatan kali ini, sebelum anda melanjutkan membaca artikel yang kami sampaikan terima kasih atas kunjungan anda dan karena telah bersedia untuk membaca artikel kami.

 Gresik dan Industri

   Gresik adalah kota kecil yang berada di sebelah barat ibukota jawa timur Surabaya, dan masyarakat Gresik dan sekitarnya telah banyak mengetahui bahwa Gresik termasuk salah satu kota industri dikarenakan banyak adanya Perusahaan kecil hingga besar yang berdiri kokoh. dan perusahaan tersebut menjadi sumber kekayaan bagi kota Gresik sendiri, Namun hal itu juga berdampak besar bagi lingkungan kota Gresik. Limbah adalah faktor utama yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan yang tidak dapat di pungkiri lagi.

Lingkungan dan Industri

   Lingkungan merupakan suatu hal yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan manusia. Hal ini disebabkan karena dimana seseorang hidup maka akan tercipta suatu lingkungan yang berbeda dan sebaliknya. Akhir akhir ini seringkali ditemukan suatu pengrusakan lingkungan oleh manusia dengan alasan pemanfaatan untuk menghasilkan materi yang lebih, secata tidak langsung tindakan ini akan mangakibatkan terkikisnya lingkungan dan mengancam pada kelangsungan hidup manusia.
   Disamping itu keteledoran manusia dalam pendirian bangunan dengan tanpa memperhatikan dampak dari usaha atau industri yang akan berlangsung dibangunan tersebut juga akan merusak lingkungan fisik dan biologis secara tidak langsung dan perlahan. Oleh sebab itu perlu dilakukan suatu usaha untuk melestarikan kualitas lingkungan yang dapat dilakukan dengan cara, sejak mulai penyusunan rencana pengguna tata ruang. rencana pembangunan ekonomi suatu daerah penetapan proyek proyek yang akan dibangun. Hal tersebut sangat berpengaruh besar bagi kelangsungan lingkungan hidup untuk kedepanya.

Dampak Buruk Industri Terhadap Lingkungan

   dengan adanya industri yang tidak bertanggung jawab terhadap limbahnya maka secara tidak langsung hal tersebut telah menciptakan kerusakan bagi ekosistem kita sendiri. Bumi kita memiliki banyak sekali keanekaragaman jenis dan sumber daya alam manusia, atau yang disebut kita sendiri.


demikian artikel dari kami dengan harapan agar dapat merubah tingkah laku kita terhadap lingkungan karena lingkungan sekitar kita merupakan simbol dari diri kita.

Cukup sekian artikel ini kami sudahi apabila ada salah kata dan atau tulisan yang entah di sengaja maupun tidak yang kurang berkenan di hati anda. kami atas nama penulis artikel memohon maaf sebesar besarnya.
Dan apabila anda merasa artikel dari cukup bermanfaat maka untuk kesekian kalinya kami ucapkan beribu ribu terima kasih

created by : gogreen-gresik.blogspot.com

2 comments:

Kritik dan saran anda sangat kami butuhkan demi memajukan kota dan negeri ini
peraturan yang harus di baca :
1. No spam
2. No sara
3. Komen relevan (seputar blog dan LH)
4. Kritik dan Saran (recomended)